Ada Pos Peka Kampung Nawaripi Mimika Lebih Aman

Bagikan Bagikan
Sejumlah warga Nawaripi bergotong-royong saat membangun Pos Peka beberapa waktu lalu (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Sejak beroperasinya Pos Peduli Keamanan (Peka) di Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, kampung tersebut jauh lebih aman.

Sebelumnya hampir setiap hari terjadi kekacauan akibat ulah dari orang yang dipengaruhi minuman keras. Tapi kini jauh lebih aman bahkan tidak pernah lagi ada keributan.

“Sekarang sudah sangat aman, tidak pernah lagi orang mabuk berkeliaran dan bikin kacau, tidak pernah lagi ada keributan,” ujar Norman Ditubun, Kepala Kampung Nawaripi saat ditemui di Jalan Yos Sudarso, Timika Papua, Rabu (31/3/2021).

Norman mengatakan, setiap hari ada 3 anggota polisi dan belasan warga menjaga Pos Peka. Bahkan dilakukan patroli oleh anggota polisi sebanyak 5 sampai 6 kali dalam sehari. Didukung lagi dengan keberadaan Pos Kamling di 5 RT yakni RT 10, RT 12, RT 16, RT 17 dan RT 18.

“Pembangunan Pos Kamling ini dilakukan masyarakat secara swadaya dan rencananya akan dibangun di semua RT,” tuturnya.

Norman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mimika dengan adanya Pos Peka warga bisa hidup dengan nyaman dan tenang.

“Sekarang ini warga mau pergi kerja malam, subuh, atau pulang kerja malam atau subuh sudah tidak perlu khawatir lagi karena Nawaripi aman 24 jam,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar