Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar, Wagub Papua: Itu Ujian Bagi Umat Kristiani

Bagikan Bagikan
Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh terduga teroris di Gereja Katedral Makassar pada saat perayaan Minggu Palem, Minggu (28/3/2021) kemarin.

"Kita sangat prihatin dengan aksi yang terjadi di Makassar, tapi kita juga mengutuk keras aksi tersebut," ungkap Wagub Klemen Tinal saat menghadiri peningkatan ekspor komoditas perikanan Provinsi Papua di Kabupaten Mimika dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional tahun 2021, Senin (29/3/2021).

Namun kejadian itu, Wagub menilai sebagai ujian bagi umat Kristiani yang sedang dalam masa persiapan menghadapi perayaan Paskah.

"Di sini kita sebagai umat Kristen (dan Katolik, Red) diuji oleh Tuhan bahwa ada atau tidak kasih di dalam hatimu?" ujarnya.

Dirinya menambahkan, Kasih Allah itu bukan hanya seperti mengasihi saudara sendiri atau anak sendiri.

“Bukan seperti anda mengasihi adikmu atau anda mengasihi anakmu. Jika anda mengasihi sesamamu termasuk orang yang membencimu, itulah kasih sesungguhnya. Jika anda membenci orang yang membencimu maka anda bukan Kristen, anda hanya Kristen KTP (Kristen identitas, Red)," kata mantan Bupati Mimika itu. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar