Anggota DPRD dan Pegawai Setwan Mimika Divaksin Perdana

Bagikan Bagikan
Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng saat divaksin (atas), Anggota Komisi B, Mery Pongutan saat divaksin (bawah) (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Beberapa anggota DPRD dan pegawai Kesekretariatan Dewan (Setwan) Mimika divaksinasi covid-19 jenis sinovac yang dilayani tenaga kesehatan dari Puskesmas Timika dan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Timika, dr. Moses Untung. 

Pantauan Salam Papua, selain Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng, beberapa anggota Dewan yang divaksin di antaranya Tansil Azharie, Mariunus Tandiseno, Merry Pongutan, Nurman S. Karopukaru, Anthon Pali, Karel Gwijangge dan Redy Wijaya.

Adapun beberapa anggota dewan batal divaksin dikarenakan kehabisan vaksin, sehingga harus ditunda tiga bulan kemudian.

Anggota Komisi A, Mariunus Tandiseno mengatakan, meski sempat merasa takut, tetapi mengingat vaksinasi sangat penting untuk kesehatan dan kekebalan tubuh, maka ia pun memberanikan diri menerima vaksin covid-19.

“Setelah divaksin, ternyata tidak bermasalah. Intinya kita tidak takut dan selalu berfikir positif. Jangan kita berfikir negatif bahwa jangan-jangan setelah saya divaksin akan menjadi begini dan begitu,” kata Mariunus usai divaksin.

Ia pun mengajak agar masyarakat tidak merasa takut dan harus beranikan diri untuk divaksin. Pelaksanan vaksin merupakan upaya kebaikan untuk semua masyarakat agar covid-19 tidak terus menerus merajalela.

“Vaksin ini untuk kebaikan kita semua. Tidak mungkin Pemerintah mau semua masyarakat musnah, tapi pemerintah ingin agar covid-19 cepat hilang. Jadi saya ajak semua masyarakat Mimika, ayo kita dukung upaya pemerintah dengan mau divaksin,” ujarnya.

Sedangkan anggota Komisi B, Tansil Azharie mengaku sangat bangga menjadi orang pertama yang menerima vaksin di lingkup DPRD Mimika. Menurut dia, vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat dari wabah covid-19, sehingga sebagai anggota dewan pun ia harus menjadi contoh terdepan bagi masyarakat di Mimika.

“Jujur menjadi suatu kebanggaan tersendiri bahwa saya sebagai anggota DPRD pertama yang divaksin. Ini sebagai contoh kepada masyarakat selaku konstituante dalam menerapkan hidup sehat. Kita tahu saat ini Dinkes melalui tenaga kesehatan di setiap Puskesmas jungkir balik siang dan malam untuk melayani masyarakat selama pandemi covid-19,sehingga kita harus mau divaksin,” tuturnya.

Di samping itu, Sekwan DPRD Mimika, Ananias Faot mengatakan bahwa vaksinasi ini sesuai dengan surat Bupati Mimika, sehingga di DPRD juga dimulai dengan pendataan sesuai arahan dari Puskesmas Timika.  Secara data yang harus divaksin di lingkup DPRD sebanyak 51 orang, tetapi kemudian ada penambahan.

“Memang untuk anggota dewan sebanyak 34 dan ada juga ASN dan honorer di bagian Setwan, tetapi ada yang bersedia dan ada juga yang tidak bersedia. Rencanannya dilaksanakan selama tiga hari, tetapi kalau memang bisa diselesaikan hari ini, maka akan cepat selesai dan itu tergantung dari pihak Puskesmas Timika. Diharapkan semua honorer dan ASN bisa divaksin semuanya,” ungkap Ananias. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar