Aparat Kampung Keluhkan Tidak Ada Program Pemerintah Masuk di Kadun Jaya

Bagikan Bagikan

Mukmin. (Foto-SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA)
– Mukmin, Aparat Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua megeluhkan selama ini tidak pernah ada program pemerintah masuk di Kampung Kadun Jaya. 

”Tidak pernah ada program fisik maupun non fisik yang masuk di Kadun Jaya,” kata Mukmin yang sudah 6 tahun menjabat sebagai Kepala Urusan (Kaur) Keuangan di kampung tersebut saat ditemui Salam Papua di Kampung Wonosari Jaya, Distrik Wania belum lama ini. 

Menurutnya selama ini jalan-jalan di kampung tersebut ditimbun masyarkat secara swadaya, sehingga dalam Musrenbang tahun ini pihaknya berharap usulan program prioritas pengaspalan atau tailing jalan dengan pembagunan drainase bisa diakomodir dalam APBD 2022 mendatang.

 “Selama ini jalan masuk di Kilo Meter 10 memang belum pernah ada pembagunan sama sekali. Saya di situ sudah enam tahun belum pernah ada program pemerintah yang masuk. Program fisik  dan non fisik belum ada, untuk jalan-jalan di sana kita masyarakat yang timbun,” tuturnya. 

Dikatakan dalam Musrenbang kali ini pihaknya juga mengusulkan program fisik rehab SD Inpres Kadun Jaya dan pembagunan pasar kampung.

“Memang ini bukan program prioritas dalam usulan kami tapi juga sangat penting untuk masyarakat,” katanya. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar