Aparat Keamanan Patroli Masuk ke Hutan, Keberadaan KKB di Wilayah Mile 53 Tembagapura

Bagikan Bagikan
Lokasi kontak senjata di mile 53 (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Pasca terjadinya kontak senjata bersama KKB selama kurang lebih 30 menit di wilayah mile 53 Tembagapura, aparat keamanan lakukan patroli dan masuk ke hutan guna mempersempit ruang gerak KKB.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. Era Adhinata dalam rilisnya mengatakan bahwa pada tanggal 28 Februari 2021 sekitar pukul 10.30 WIT aparat yang melakukan patroli di hutan sekitar mile 53 melihat 6 orang KKB di seberang sungai membawa dua pucuk senjata api dan terjadi kontak tembak dengan aparat yang sementara patroli.

Kontak tembak berhenti setelah KKB lari masuk ke hutan dan sampai saat ini aparat masih berusaha menuju lokasi tempat di mana KKB melakukan tembakan.

Perlu diketahui bahwa lokasi di mana KKB melakukan tembakan sangat jauh karena harus mencari sungai yang dangkal yang memungkinkan aparat untuk menyeberang.

Dijelaskan juga bahwa setelah beberapa kelompok KKB meninggalkan tembagapura masih ada 1 KKB yang ada di tembagapura yaitu KKB Pimpinan Joni Botak yang keberdaannya ada di hutan-hutan, sehingga  untuk mendesak dan mempersempit ruang gerak KKB dilakukanlah patroli lebih masuk ke dalam hutan.

“Aparat kita masuk lebih dalam lagi ke hutan untuk mempersempit ruang gerak KKB yang mengganggu keamanan masyarakat maupun operasional PTFI,” jelas AKBP Era, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut menurut dia, wilayah tembagapura sampai saat ini dipastikan aman terkendali dan mengimbau agar masyarakat dapat ikut berperan serta dengan pihak aparat keamanan dalam menjaga situasi wilayah tembagapura tetap kondusif.

“Aparat TNI-Polri tetap akan melakukan patroli ke daerah-daerah yang berdasarkan informasi intelijen dan masyarakat menjadi tempat persembunyian KKB,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar