APBDP Mimika Tahun 2021 Fokus Bayar Utang dan PON

Bagikan Bagikan

Kepala Bappeda Mimika, Yohana Paliling. (Foto-Dok/SAPA) 

SAPA (TIMIKA)
- Masih banyak utang yang harus dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika kepada pihak ketiga (Kontraktor) selaku pelaksana kegiatan di tahun 2020. 

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Yohana Paliling mengatakan utang- utang tersebut akan dibayarkan pada APBD Perubahan tahun 2021. 

"APBD Perubahan tahun ini sebagian besar kita fokus untuk membayar utang  juga untuk PON. Sementara kita lagi koordinasi untuk kegiatan- kegiatan yang benar-benar sangat mendesak dalam mendukung PON yang kemarin belum terbayar bisa di bayarkan mendahului perubahan dengan persetujuan dari DPRD, " kata Yohana, Selasa (16/3/2021). 

Tambah Yohana, saat ini  tim  sedang melakukan verifikasi dan memastikan progres pekerjaan dilapangan dengan tagihan yang sudah masuk di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). 

Sebelumnya Kepala BPKAD, Marten Malisa menjelaskan, total tagihan yang masuk di BPKAD dari pihak ketiga di tahun anggaran 2020 yang sudah mennjadi surat perintah pembayaran (SPP) dan surat perintah membayar (SPM) termasuk surat perintah pencairan dana (Sp2d) sebesar Rp. 303 Miliar.  (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar