Banyak Lakalantas di Mimika Karena Pengemudi Dipengaruhi Minuman Alkohol

Bagikan Bagikan
Iptu Devrizal (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengaku bahwa jumlah Laka lantas bulan Februari tahun 2021 menurun sebanyak 6 kasus dengan korban alami luka sebanyak 7 dan tidak ada yang meninggal dunia.

Sementara di bulan Februari tahun 2020 jumlah Laka sebanyak 13 kasus dengan 22 korban luka-luka dan 4 yang meninggal dunia. Ini berarti menurun 53,85 persen dan yang luka-luka turun 68,18 persen dibanding Februari tahun 2020. Jumlah korban meninggal dunia pun turun 100 persen dibanding Februari 2020.

“Data ini sesuai yang didata oleh Jasa Raharja, yang mana untuk jumlah Laka lantas itu terkoneksi dengan sistem IRSMS, baik dari Korlantas Polri maupun dari Jasa Raharja,” kata Iptu Devrizal di kantor layanan Polres Mimika, Kamis (4/3/2021).

Disampaikan bahwa penyebab dari jumlah Laka tersebut masih dikategori karena pengemudi dipengaruhi oleh minuman beralkohol.

“Kita tidak bisa bilang bahwa mereka mabuk, karena di RS swasta di Timika juga belum ada alat untuk tes alkohol. Lain kalau di RS milik PTFI. Makanya kita kategorikan bahwa pengemudi dipengaruhi minuman alkohol,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar