BLK Masih Bermasalah Lahan, Pemkab Mimika Berencana Bangun Baru

Bagikan Bagikan
Kantor BLK milik Pemkab Mimika yang belum bisa difungsikan karena bermasalah lahan (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Guna meningkatkan skill dan juga mempersiapkan tenaga kerja di Mimika yang berkualitas dan berkompeten, Pemerintah Kabupaten Mimika berencana membangun Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) yang baru.

Demikian disampaikan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH saat ditemui di salah satu hotel di Timika, Selasa (9/3/2021).

Bupati Omaleng menyampaikan, pemerintah akan kembali membangun kantor BLK yang baru sebagai wadah kegiatan pelatihan tenaga kerja yang memiliki unit-unit pelatihan di dalamnya dan mendukung calon tenaga kerja yang siap pakai serta berkualitas dan berkompeten.

"Kita sudah ada BLK maka semua bidang akan dilakukan pelatihan di sana, perusahaan baik itu yang kecil maupun perusahaan besar yang ada di Kabupaten Mimika harus mendapatkan pelatihan," ujarnya.

Diketahui, kantor BLK  yang beralamat di jalan Cendrawasih Sp2 Jalan Poros menuju Bandara Mozes Kilangin saat ini tidak dapat difungsikan lantaran masih bermasalah lahan.

"Kami tidak pakai itu lagi, kami akan bangun yang baru, sehingga pelatihan tenaga kerja bisa dilakukan di sana, dan dengan begitu pelatihan tenaga kerja tidak harus dilakukan di luar daerah tapi kita bisa lakukan di Mimika saja," terangnya. (Jefri)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar