Bupati Jayapura Lantik Pengurus IKBJ Mimika

Bagikan Bagikan
Suasana pelantikan IKBJ Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Swingly Demena selaku ketua ikatan keluarga besar Jayapura (IKBJ) Kabupaten Mimika periode 2021-2025 bersama para pengurusnya dilantik secara resmi di ruang Cendrawasih Hotel Serayu jalan Yos Sudarso Timika, Jumat (19/3/2021).

Pengurus IKBJ Mimika ini dilantik oleh Bupati Jayapura, Mathius Awaitau yang juga selaku Ketua Forum Kepala Daerah Wilayah Tabi yang didampingi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan Pdt Alberth Yoku selaku ketua Paguyuban TABI.

Mathius Awoitauw dalam sambutannya mengatakan, organisasi IKBJ dibentuk untuk persatuan, rasa kasih, dan saling menghormati.

Dia menegaskan agar semua warga Jayapura yang terhimpun dalam IKBJ untuk selalu punya rasa solidaritas, memelihara kebersamaan dengan menjalin komunikasi yang baik, menjaga kelompok sebagai persaudaraan, dan selalu menghormati apapun yang menjadi keputusan.

"Selalu bangun komunikasi yang baik bersama elemen lainnya agar organisasi selalu berkembang baik, " kata Mathius.

Dia juga meminta IKBJ selalu memberikan support penuh kepada masyarakat melalui tupoksi masing-masing, bukan hanya menjadi suporter.

Di samping itu, sebagai bentuk dukungannya kepada IKBJ, Dia memberikan bantuan Uang Tunai dengan harapan IKBJ dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Masyarakat Tabi, Pdt. Alberth Yoku berharap kehadiran IKBJ bisa membawa berkat bagi masyarakat asli Mimika dalam segala yang dapat dilakukan serta membantu pemerintah dalam pembangunan.

Sedangkan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob juga berharap IKBJ dapat merangkul seluruh masyarakat Jayapura yang ada di Kabupaten Mimika.

"Adanya IKBJ juga merupakan sebuah warna baru bagi Kabupaten Mimika untuk mengisi keberagaman yang ada. Diharapkan dengan adanya pelantikan yang dilakukan dapat meningkatkan tenggang rasa antar anggota IKBJ serta dapat membantu membangun Kabupaten Mimika bersama dengan keluarga besar Kamoro dan Amungme serta Ikatan Keluarga yang lain," ujar Wabup John. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar