Bupati Mimika Menilai Michael Gomar adalah Orang yang Netral

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH mengungkapkan alasan Michael Gomar dipilih dan dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Definitif.

Dengan kondisi pemerintahan saat ini, Bupati Omaleng percaya bahwa Michael Gomar dapat menetralisirnya.

"Ini bukan soal kepentingan politik, tapi Michael Gomar dipercaya bisa mengatasi keadaan pemerintahan yang sekarang. Michael orang yang netral dan tidak bisa memihak kepada siapapun. Kalau saya memilih yang salah-salah nanti ada yang bilang ini dan itu lagi," ungkap Bupati Omaleng.

Di samping itu, Michael Gomar yang berlatar belakang IPDN dinilai memahami betul tata pemerintahan serta dapat mengendalikan pemerintahan yang baik.

"Selama ini  belum ada orang IPDN  yang jadi Sekda Definitif, dan kali ini IPDN yang jadi Sekda dan kita harap bisa lebih baik karena memahami pemerintahan. Tugas Sekda definitif sekarang adalah menata kembali pemerintahan dan membina kepegawaian dan selalu berkoordinasi baik dengan Wakil Bupati," ujarnya.

Dia menambahkan, dari 3 nama yang direkomendasikan Pansel yakni Michael Gomar, Jeni O. Usmany, dan Limi Mokodompit, dirinya menyampaikan semuanya terbaik, serta telah diverifikasi oleh KASN dan Gubernur Provinsi Papua.

"Ini bukan soal  siapa yang menang atau siapa yang kalah, mereka semua terbaik. Mereka semua telah mengikuti seleksi dan memang Michael Gomar punya nilai yang tertinggi. Kami tidak pernah coret nama atau segalanya, semua ditentukan oleh Pansel," tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar