Data Dikembalikan Menpan-RB, Pemkab Mimika Verifikasi Ulang Data Tenaga Honorer

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM mengungkapkan hasil verifikasi dan data tenaga honorer di Kabupaten Mimika yang telah dikirim ke Menpa-RB sebanyak 3.975 orang  untuk diangkat menjadi CPNS akan diverifikasi ulang.

Hal ini disebabkan data tenaga honorer itu merupakan bagian dari data tenaga honorer di Provinsi Papua yang dikembalikan oleh Menpan-RB karena melebihi kuota yang disediakan.

“Kita akan lakukan verifikasi ulang terhadap seluruh tenaga honorer di Mimika, dan terkait pengangkatan CPNS mungkin kita akan prioritaskan berdasarkan kinerja dan lamanya pengabdian serta disesuaikan dengan kebutuhan kita,” ungkap Wabup John, Kamis (4/3/2021).

Menurut Dia, ada tenaga honorer yang sudah mengabdikan diri dan bekerja selama 10 tahun bahkan 20 tahun, namun sebagian tenaga honorer baru bekerja dalam satu tahun bahkan baru beberapa bulan. Agar tidak ada yang diistimekan, Wabup sebut harus ada yang diprioritaskan

“Jangan sampai ada yang baru mengabdi beberapa tahun atau yang belum mencapai satu tahun, tapi  namanya sudah terdaftar dalam kuota CPNS tersebut. Tenaga honorer yang sudah lama mengabdi namun tidak pernah masuk kantor, juga akan dipertimbangkan,” tuturnya.

Yang pastinya, kata Wabup, pengangkatan CPNS berdasarkan kebutuhan Pemerintah dan ketersediaan honorer, bukan karena ada unsur suka dan tidak suka. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar