Dinkes Papua Dorong Pemkab Alokasikan Anggaran Vaksin COVID-19

Bagikan Bagikan

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Dinas Kesehatan Provinsi Papua mendorong pemerintah kabupaten di wilayahnya mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum di Jayapura, Sabtu, mengatakan dengan adanya anggaran ini maka vaksinasi dapat dilaksanakan secara maksimal pada wilayahnya masing-masing. 

"Jika warga di wilayahnya telah divaksinasi maka diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan sektor-sektor penting di daerahnya dapat mulai pulih serta bangkit," katanya. 

Menurut Aaron, dengan pulihnya sektor-sektor penting dan strategis seperti ekonomi maka kesejahteraan masyarakat dapat meningkat serta pandemi ini dapat dilalui dengan baik. 

"Para bupati ini hanya perlu melakukan pengalihan anggaran sehingga program vaksinasi dan lain sebagainya yang berhubungan dengan COVID-19 dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya. 

Dia menjelaskan pihaknya mengapresiasi beberapa kabupaten yang kepala daerahnya telah memberikan prioritas bagi warganya menjalani vaksinasi ataupun melakukan pelatihan vaksinator. 

"Jika membangun hal-hal besar bisa dilakukan, masa hanya untuk vaksinasi saja tidak bisa, keselamatan warga di masing-masing kabupaten merupakan tanggung jawab kepala daerah," katanya lagi. 

Dia menambahkan jika vaksinasi ini sukses maka dapat juga menyukseskan pelaksanaan PON XX di Papua pada 2021 karena semua warga Bumi Cenderawasih telah divaksin dan perekonomian mulai bangkit. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar