Dinkes Papua Klaim Jumlah Vaksin Tersisa 469 Dosis

Bagikan Bagikan

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Dinas Kesehatan Provinsi Papua mengklaim jumlah vaksin yang tersisa per Jumat 12 Maret 2021 hanya tinggal 469 dosis. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum di Jayapura, Jumat, mengatakan, 469 dosis tersebut setelah 101 dosis digunakan untuk wartawan dan pelayan publik pada 12 Maret 2021. 

"Kini kami kekurangan vaksin dan sudah menyampaikan hal ini kepada Kementerian Kesehatan RI, jika tidak direspon maka kami cuma bisa duduk manis saja," katanya. 

Menurut dr. Aaron, rencananya sisa vaksin 469 dosis akan digunakan kembali pada 13 Maret 2021 sebanyak 120 dosis, sehingga akan tersisa 349 dosis. 

"Jadi per 12 Maret 2021 tersisa 570 dosis, lalu digunakan sebanyak 101 dosis pada tanggal yang sama, sehingga sisa 469 dosis saja, digunakan lagi besok (13/3) maka hanya tersisa 349 dosis," ujarnya. 

Dia menjelaskan dalam beberapa hari ke depan ini, sisa vaksin tersebut akan terus digunakan maka kemungkinan habis dalam waktu dekat. 

"Kami berharap pemerintah kabupaten di Papua dapat memberikan perhatian mengenai vaksin ini dengan menggelontorkan anggaran sehingga tenaga medis dan warganya dapat tercover," katanya. 

Dia menambahkan pihaknya mengapresiasi bagi beberapa kabupaten di Papua yang sudah memberikan perhatian dengan menganggarkan sejumlah biaya mulai dari pelatihan vaksinator hingga penyelenggaraan vaksinasi bagi tenaga medis dan pelayan publik. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar