Disparbudpora Kelola Anggaran untuk PON dan Pramuka Rp28,4 M

Bagikan Bagikan

Bernadinus Songbes. (Foto-SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA)
- Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Mimika mengelola anggaran untuk persiapan penyenggaraan PON Tahun 2021 dan Pramuka sebesar Rp28,4 miliar. 

Hal ini disampaikan Bernadinus Songbes, Kepala Disparbudpora Kabupaten Mimika saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Senin (15/3/2021). 

“Jadi tahun 2021 ini kita kelola anggaran SUB PB PON 14 miliar, anggaran KONI tujuh miliar, Persemi 7 miliar. Ini untuk kebutuhan pelaksanaan PON. Kita juga kelola anggaran Pramuka 400 juta, jadi totalnya Rp28,4 miliar. Belum lagi anggaran rutin,” kata Bernadinus.

Menurutnya anggaran sebesar Rp28,4 miliar ini merupakan dana hiba dari Pemkab Mimika, sehingga secara teknis pihak-pihak terkait harus memasukan proposal pengajuan dana ke Disparbudpora. 

“Jadi mekanismenya mereka mengajukan proposal  lalu kami verifikasi sesuai Permen 90 tahun 2019 dengan standar harga yang ditetapkan Pemkab. Sesudah verifikasi kami kembalikan untuk ditandatangani sesudah itu kami minta disposisi,” ujar mantan Kepala Disperindag Kabupaten Mimika ini. 

Sementara itu, Karel Gwijangge, Anggota DPRD Mimika berpesan kepada OPD-OPD yang mengelola anggaran untuk persiapan penyelenggaran PON 2021 ini bisa mengelolanya dengan maksimal, agar tidak ada kekurangan dan penyelenggaraan PON bisa berjalan dengan sukses. 

“Ini Menyangkut nama baik Kabupaten Mimika jadi anggaran yang ada dikelola semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan PON,” pesan Karel. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar