DPA Sudah Bisa Diambil Pengguna Anggaran

Bagikan Bagikan

(Foto-SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA)
- Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sudah bisa diambil pengguna anggaran dalam lingkup  Pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 “Hari ini DPA sudah bisa diambil, jadi OPD sebagai pengguna anggaran sudah mengambilnya di keuanga,” ungkap Lukas Luli Lasan, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika saat dihubungi  Salam Papua via telepon seluler, Senin (15/3/2021).

Menurutnya hari ini sudah ada beberapa OPD yang mengambil DPA namun ia belum sempat melihat berita acara pengambilan DPA, sehingga belum bisa memastika berapa OPD yang sudah mengambilnya.

“Saya belum sempat lihat berita acara, tapi tadi saya lihat yang datang ambil itu dari Bagian SDM dan Bappeda.  Tumpukan DPA tadi masih banyak,” terangnya.

Sementara itu Karel Gwijangge, Anggota DPRD Mimika mengatakan meskipun penetapan APBD 2020 terlambat dilakukan, penggunaan anggaran diharapkan dilakukan secara jelas dan maksimal agar tidak terjadi lagi defisit seperti tahun anggaran sebelumnya.

Ia mengatakan seharusnya APBD 2021 sudah ditetapkan pada Desember 2020, namun mungkin ada hambatan saat registrasi, kemudian ada pergantian sistem dari Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda) ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), kemudian diganti lagi ke Simda  sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama.

“Tapi saya pikir penyampaian Pak Bupati sudah jelas diharapkan tahun 2021 ini penggunaan anggaran harus jelas. Setiap tahun kita defisit, utang semakin besar jadi diharapkan tahun ini tidak terjadi lagi defisit dan tidak ada lagi utang,” kata Karel. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar