Dua Jam Jadi Tawanan KKB, Pilot Susi Air Dilarang Angkut Aparat Keamanan ke Ilaga

Bagikan Bagikan
Susi Air (Foto:Net)

SAPA (TIMIKA) - Seorang pilot pesawat perintis Susi Air, John Terrence Hellyer, WNA asal Selandia sempat menjadi tawanan selama kurang lebih dua jam oleh sekelompok orang yang diduga KKB di Distrik Wangbe, Ilaga Kabupaten Puncak tanggal 12 Maret 2021.

Pilot WNA tersebut akhirnya dilepas setelah masyarakat yang juga merupakan penumpang pesawat Susi Air melakukan komunikasi dengan kelompok tersebut.

“Para pelaku  membawa dua pucuk senjata M16. Mereka melarang pilot kembali ke Timika,” ungkap Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Mako Brimob Batalyon B Polda Papua, Jalan Agimuga Mile 32, Sabtu (13/3/2021).

Kasus ini sudah ditangani Polres setempat dan sementara mengambil keterangan.

Sedangkan Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan bahwa korban saat itu membawa tiga orang penumpang dari Timika dan tiba di Wangbe sekitar pukul 06.30 WIT.  Namun ketika hendak kembali, korban ditawan dan ditodong menggunakan senjata dan diingatkan agar pilot tersebut tidak mengangkut aparat keamanan ke wilayah tersebut.

"Kondisi pilot tersebut saat ini  dalam keadaan selamat. Tidak terjadi tindak kekerasan kepada pilot itu,” kata Punia saat dihubungi via telepon. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar