Dukcapil Mimika Lakukan Pelayanan di Pohon Jomblo

Bagikan Bagikan

Disdukcapil Melakukan pelayanan Adminduk di Pohon Jomblo. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika melakukan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) terhadap masyarakat Mimika di pohon Jomblo jalan Irigasi, Sabtu (13/4/2021) 

Diketahui, pohon Jomblo yang akrab di telinga masyarakat Mimika merupakan lokasi terbuka yang biasanya digunakan masyarakat untuk bersantai sambil berolahraga. 

Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutedjo mengatakan pelayanan tersebut sebagai upaya jemput bola (Jempol) dari Disdukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kita sengaja lakukan pelayanan adminduk di pohon Jomblo karena di sana banyak masyarakat yang biasa melakukan aktivitas olahraga dan bersantai,," ungkap Slamet pada Minggu (14/3/2021) 

Pelayanan di area terbuka, Slamet mengatakan sengaja dilakukan Disdukcapil untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Meskipun baru  kali  pertama, Slamet mengaku antusiasme warga sangat tinggi. 

"Pelayanan diruang terbuka itu, mulai dari cetak e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, KIA, Surat pindah dan dokumen lainnya bisa dilakukan di sana.  Kami juga berharap pelayanan ini dapat didukung oleh masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Slamet. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar