Fasilitas Lengkap dan Persetujuan Satgas Covid-19, Pasar Kuliner Baru Akan Dibuka

Bagikan Bagikan

Pasar Kuliner di Area Pasar Sentral Timika Sebelum Dilakukan Pembenahan. (Foto-Dok/SAPA)

SAPA (TIMIKA)
- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupaten Mimika terus menggodok pembangunan dan pembenahan terhadap pasar Kuliner di area pasar Sentral Timika jalan Hasanuddin-Irigasi. 

Petrus  Pali Ambaa selaku Plt Kepala Disperindag Mimika pada Jumat (19/3/2021) mengatakan pembenahan pasar Kuliner hampir rampung. Sementara di bangun pos security, juga penambahan beton pada lapak- lapak yang sedang di bangun, termasuk masalah listrik dan air bersih. 

"Semua fasilitas sudah siap baru kita mulai buka kembali pasar Kuliner, jangan sampai fasilitas belum lengkap, nanti baru berjalan harus terhenti lagi, dan kita tidak mau seperti itu, karena kita ingin ekonomi kembali berjalan normal, " ungkap Petrus. 

Namun itu semua kata Petrus, kembali kepada pimpinan daerah dan juga Satgas Covid-19 yang menilainya, sebab saat ini masih dalam pandemi covid-19, apakah pasar Kuliner sudah bisa dibuka atau belum. 

Petrus juga sebut beberapa pasar yang berada di seputar kota juga menjadi perhatian serius dari Disperindag untuk menatanya secara baik, sebab Mimika akan menjadi salah satu pelaksana PON-XX tahun 2021. 

"Ada beberapa pasar yang kita belum bisa benahi secara baik, sebab masih bermasalah dengan lahan, seperti pasar Sp2 termasuk pasar Sp4 Distrik Wania. Kalau lahan sudah beres baru kita bicara tindaklanjut untuk pembangunan," terangnya. 

Khusus untuk pasar Sp4 yang bangunannya belum juga digunakan karena masalah lahan, mantan Sekretaris  Dinas PUPR Mimika itu mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan untuk membayar lahan tersebut, agar bangunan tersebut dapat digunakan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar