Irjen Fakhiri: Pelajari Kasus Yang Belum Diselesaikan Saat Jabatan Waterpauw

Bagikan Bagikan

Mathius D Fakhiri (Foto-SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
- Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri,SIK mengaku saat ini sementara mempelajari dan mengupayakan penyelesaian kasus-kasus yang belum diselesaikan semasa jabatan Komjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw. 

Hal ini disampaikan setelah ditanya update kasus dugaan korupsi di lingkup Pemkab Mimika yang ditangani Polda Papua. 

“Setelah saya dilantik sebagai Kapolda, maka kasus-kasus yang sebelumnya harus saya pelajari. Saya minta maaf belum bisa komentar banyak saat ada tokoh masyarakat dan wartawan yang menanyakan kasus-kasus yang belum saya pelajari,” ungkapnya usai peresmian Pos Peka Induk di kampung Nawaripi Distrik Wania sekira pukul 21.12 WIT, Senin (15/3/2021). 

 "Intinya harus saya cek satu persatu dan terus berupaya agar penanganan setiap kasus bisa diselesaikan. Suatu kasus dikatakan selesai itu ada macam-macam, dalam hal ini selesai melalui pengadilan ataupun menurut penilaian penyidik," katanya. 

Namun, ketika penyidik melakukan hal yang tidak sesuai ketentuan undang-undang, maka ia akan mengambil langkah tegas agar kepastian hukum itu bisa didapat oleh masyarakat. 

“Makanya saya harus tanyakan ke penyidik. Bagaimanapun Kapolda atau Kapolres itu tidak boleh mengintervensi penyidik, tapi kita harus berikan kewenangan supaya bagaimana penyidik menjalankan tupoksinya,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar