Jeni Usmani Minta Kepsek Jujur dan Tidak Sembunyikan Kedok Guru Yang Pemalas

Bagikan Bagikan

Kepala Dinas Pendidikan Mimika, Jeni Usmany. (Foto-Dok/SAPA)

SAPA (TIMIKA)
- Kepala Dinas Pendidikan Mimika, Jeni Usmani menegaskan kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) di tingkat SD dan SMP untuk selalu jujur terlebih kepada absen guru.

Jeni meminta agar kepsek tidak menyembunyikan kedok guru yang malas masuk kantor. Ia menegaskan dan meminta agar Kepsek mengembalikan uang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang sudah terlanjur di bayarkan kepada guru tersebut dengan uang pribadinya.

Hal tersebut disampaikan  Jeni dalam rapat koordinasi membahas kesiapan sekolah tatap muka di SMP Negeri 2 Mimika, Selasa (16/3/2021).

"Kalau ketahuan ada kepsek melakukan hal itu, kepsek wajib mengembalikan uang yang diterima oleh guru tersebut, tanpa potong pajak," ujarnya.

Ini kata Jeni untuk meningkatkan kedisiplinan para guru seperti yang sedang dilakukan Sekda Mimika dalam upaya mendisiplinkan pegawai di lingkup Pemkab Mimika, terutama kedisplinan dalam hal kehadiran dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pegawai.

"Karena jika tidak disiplin yang menjadi sorotan pertama adalah Kepala Dinas," sambung Jeni.

Mantan Pj Sekda Mimika itu meminta kepada para guru untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan disiplin dan selalu bersikap jujur.

"Sikap yang tidak jujur pasti akan ketahuan juga, jadi Kepsek jangan coba-coba menjadi pahlawan untuk pegawainya. Dimana pegawainya tidak masuk harus ditulis tidak masuk dan tidak boleh pegawainya tidak masuk di tulis masuk untuk melindungi pegawainya. Kepala sekolah jangan coba-coba ya karena kita bukan Tuhan Yesus, absen harus sesuai fakta jangan tipu-tipu saya tidak ada toleransi,"  tegas Jeni. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar