Jeni Usmany: Kalau Ada Masalah dan Atas Usulan Masyarakat, SDN Kokonao Bisa Ditutup

Bagikan Bagikan
SDN Kokonao (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni O. Usmany menegaskan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kokonao didirikan atas permintaan masyarakat bukan atas kemauan Dinas Pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Jeni menanggapi usulan masyarakat Kokonao Distrik Mimika Barat yang disampaikan melalui Kepala Distrik Mimika Barat terkait keberadaan SDN Kokonao yang baru saja dibuka oleh Dinas Pendidikan belum memiliki gedung sekolah dan minimnya siswa.

“Sekolah itu di bangun atas permintaan masyarakat setempat yang disampaikan kepada kepala Bidang SD (Disdik Mimika, Red) yang kebetulan beliau juga masyarakat asli sana, sehingga saya perintahkan untuk ketemu masyarakat, barulah sekolah tersebut dibangun. Tapi kalau ada usulan dari masyarakat karena masalah, kita bisa pelajari masalah tersebut lalu kita tutup sekolah itu,” tegas Jeni, Kamis (25/3/2021).

Jeni membenarkan bahwa SDN yang baru saja dibangun itu belum memiliki bangunan yang paten serta masih minim siswa, namun permasalahan tersebut bukan semata menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan, melainkan masyarakat setempat, termasuk pihak Distrik yang punya wilayah serta mengetahui situasi, kondisi dan kehidupan masyarakat di sana.

“Kebetulan di sana memang ada SMA Negeri dan memiliki gedung, kita bisa gunakan bangunan tersebut untuk anak-anak bisa bersekolah. Saya pikir anak-anak bisa belajar dimana saja, tanpa harus di dalam gedung. Tapi permasalahan itu kembali kepada masyarakat,” tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar