Jubir Bupati Mimika Pertanyakan Progres Pembangunan Lapangan Terbang di Bela

Bagikan Bagikan
Yohanes Kemong (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Juru bicara Bupati Kabupaten Mimika, Yohanes Kemong mempertanyakan progres pekerjaan lapangan terbang (Lapter) yang sedang dibangun Pemkab Mimika melalui Dinas Perhubungan di Kampung Bela Distrik Alama.

Menurutnya, pekerjaan pembangunan tersebut sudah memakan waktu yang cukup  lama akan tetapi belum juga rampung. Lebih dari 7 tahun pembangunan tersebut selalu dianggarkan oleh Pemkab Mimika dan telah menelan anggaran kurang lebih Rp 8 Miliar. 

“Saya Yohanes Kemong sebagai Juru bicara Bupati Mimika dan selaku Putra kampung Bela mempertanyakan pekerjaan Lapangan Terbang tersebut. Karena  sampai tahun 2021 belum terselesaikan juga, padahal pembangunan tersebut mulai dari tahun 2016,” ungkap Kemong melalui pesan singkat kepada Salam Papua, Selasa (2/3/2021).

Kemong juga mempertanyakan kontraktor yang mengerjakan dan berharap pembangunan Lapter tersebut bisa segera diselesaikan, agar masyarakat di sana bisa terlayani.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Jania Basri belum memastikan rampungnya pembangunan Lapter yang dimaksud, mengingat pembangunan di sana membutuhkan biaya atau anggaran yang cukup besar.

“Saya tidak bisa pastikan kapan bisa selesai karena semua tergantung anggaran. Pembangunan Lapter di wilayah pedalaman membutuhkan dana yang cukup besar. Untuk  mobilisasi alat berat ke sana saja harus membutuhkan anggaran sebesar Rp  8 M, itu separuhnya untuk biaya mobilisasi alat. Tahun ini (2021) tidak ada pembangunan fisik atau pun pengadaan barang karena APBD mengalami defisit sejak tahun  2020 yang lalu,” ungkap Jania.  (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar