Kader Keluhkan Tidak Ada Fasilitas Posyandu di Kampung Nawaripi Mimika

Bagikan Bagikan
Suasana Posyandu di RT VI Kampung Nawaripi (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kader Posyandu di wilayah RT5, RT6 dan RT7 Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Mimika, Lena Madmuar mengeluhkan bahwa tidak ada fasilitas Posyandu di wilayah tersebut.

Namun kegiatan Posyandu tetap dijalankan dengan menumpang di rumah warga.

“Tempatnya saja tidak ada di sana jadi kami pakai rumah warga untuk Posyandu. Kami di sana hanya ada alat timbang dan kader saja,” kata Lena saat ditemui Salam Papua di Kelurahan Kamoro Jaya, SP1, Distrik Wania, Rabu (31/3/2021).

Ia mengaku sudah menjadi kader selama 18 tahun namun jarang diperhatikan masalah kesejahteraan.

“Kadang dikasih kadang tidak. Paling dikasih Rp 500ribu – Rp 600ribu dari Puskesmas, tapi itu juga kadang satu tahun satu kali, kadang bertahun tahun tidak ada. Uang kesejahteraan kader dikasih ke kampung dan kelurahan tapi jarang bahkan hampir tidak pernah kami dapat,” katanya.

Tapi Lena mengungkapkan tetap menjadi kader karena ingin melakukan karya pelayanan.

“Ini kerja pelayanan panggilan hati jadi saya tetap lakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum ketika dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga  Berencana Kabupaten Mimika.

Richard berharap ke depannya kedua OPD ini bisa memperhatikan kelayakan tempat pelayanan Posyandu dan kesejahteraan kader.

“Saya sudah sampaikan, mudah-mudahan ke depan bisa diakomodir,” ujarnya. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar