Kadistrik Harapkan Usulan Masyarakat Wania Dalam Musrenbang Bisa Diakomodir

Bagikan Bagikan

Richard Nelson Wakum, Kepala Distrik Wania menyerahkan dokumen usulan dalam Musrenbang distrik kepada Joseph Manggasa, Tim Asistensi Bappeda Mimika di Aula Kelurahan Wonosari Jaya, Selasa (16/3/2021). (Foto-SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA)
- Richard Nelson Wakum, Kepala Distrik Wania berharap usulan-usulan masyarakat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Distrik Wania dapat diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Semua usulan yang telah disampaikan masyarakat ini prioritas, mudah-mudahan bisa diakomodir. Misalkaakan dari 90 usulan diakomodir 70 usulan. Jadi saya minta semua masarakat Wania kita berdoa semoga usulan-usulan kita bisa diakomodir,” kata Richard dalam sambutannya setelah menyerahkan dokumen usulan Musrenbang kepada Tim Asistensi Bappeda Mimika di Aula Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Selasa (16/3/2021).

Ia mengatakan belum bisa menyebutkan jumlah usulan dan nilai usulan karena belum direkap. Akan tetapi semua program yang diusulkan meliputi bidang fisik, sarana dan prasarana (Fispra), pengembangan ekonomi dan sosial budaya.

“Kalau jumah dan nilai usulan belum bisa saya sampaikan secara pasti karena masih harus direkap. Namun yang diusulkan ini dari program Fispra, pengembangan ekonomi dan sosial budaya,” kata Richard.

Sementara itu Andi Ramli Teru, Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Ekonomi dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut menjelaskn bahwa, Musrenbang distrik menjadi tempat menghimpun semua usulan pembangunan masyarakat. Akan tetapi ia berpesan bahwa tidak semua usulan bisa diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Mimika dalam tahun anggaran berikuny.a.

 “Pemerintah sebagai bapak ini anaknya banyak tidak hanya di Wania saja masih banyak distrik jadi kalau belum sempat diakomodir tahun ini mohon bersabar,” pesannya.

Musrenbang Distrik Wania kali ini mengundang peserta Kepala-kepala kampung, kepala kelurahan, tokoh-tokoh masyarakat, tenga kesehatan dari Kampung Kadun Jaya, Nawaripi, Mawokau Jaya, Mandiri Jaya, dan Kelurahan Kamoro Jaya, Kelurahan Wonosari Jaya dan Kelurahan Inauga.

Turut hadir juga, Anggota DPRD dari Dapil 3 , Marianus Tandiseno dan Merry Pongutan, Tenaga Pendamping Musrembang Profesioal Kabupaten Mimika, Bhabinkamtibmas dan tim asistensi dari Bappeda Mimika.

Dalam Musrenbang tersebut masyarakat setiap kampung dan kelurahan mendiskusikan usulan-usulan kemudian setiap perwakilan menyampaikan usulan, setelah itu menyerahkan kepada pihak distrik. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dokumen usulan Musrenbang dan penyerahan dokumen usulan dari kepala distrik kepada tim asistensi Bappeda Mimika.

Kegiatan tersebut kemudian resmi ditutup oleh Kepala Distrik Wania. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar