Kadistrik Tembagapura: Ruang Gerak Masyarakat Masih Dibatasi, Masyarakat Belum Bisa Berkebun

Bagikan Bagikan

Kepala Distrik Tembagapura, Thobias Yawame (Foto:SAPA/ Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Tembagapura, Thobias Yawame memastikan aktivitas dan kehidupan sosial masyarakat Banti 1, Banti 2  dan Opitawak pasca kepulangan ke kampung halaman, sudah berjalan seperti biasa.

Namun kata Thobias ruang gerak masyarakat di sana masih dibatasi,  untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi kembali.

"Situasi dan kondisi di sana sudah aman. Keamanan juga terjamin, tapi masyarakat belum diberikan kebebasan untuk bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala, seperti berkebun dan lainnya," ungkap Thobias ketika ditanya wartawan saat ditemui di salah satu Hotel di Timika, Senin (1/3/2021).

Terhadap tempat tinggal (Rumah), Thobias menyampaikan masih membutuhkan renovasi ulang karena banyak rumah yang rusak.

"Masyarakat sudah kembali ke rumah mereka. Mereka tinggal sementara dengan kondisi seadanya, tidur gunakan fasilitas seadanya (karpet) sambil menunggu renovasi. Kita berharap renovasi segera dilakukan dan masyarakat bisa tinggal dengan nyaman," ujarnya.

Dia menambahkan, beberapa pelayanan seperti pelayanan kesehatan sudah berjalan dan masyarakat telah dilayani. Sementara  fasilitas air bersih dan listrik di sana belum ada. Dia berharap pemerintah segera bergerak cepat untuk memenuhi fasilitas tersebut. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar