Kapolda Papua Akui Adanya Penembakan Yang Menewaskan Warga di Mile 48

Bagikan Bagikan

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. .(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengakui, adanya terjadi kasus penembakan hingga menewaskan Demianus Newegalen di Mile 48, pada Minggu malam.

"Memang benar Minggu malam (21/3) terjadi penembakan hingga menewaskan Demianus, namun sebelum ditembak korban sempat memanah anggota yang sedang melakukan penyisiran di sekitar Kali Kopi,"ungkap Kapolda Irjen Mathius Fakhiri dikonfirmasi di Jayapura, Senin malam. 

Irjen Fakhiri mengatakan, penyisiran dilakukan anggota yang tergabung dalam satgas Newangkawi itu dalam upaya melakukan penegakan hukum terhadap KKB kelompok Joni Botak. 

Dijelaskan, sebelum penembakan itu terjadi terlihat adanya orang yang menggunakan senter yang kemudian melepaskan panah dua kali ke anggota sehingga dibalas dengan melakukan penembakan dan mengenai korban. 

"Jenazah korban sudah dievakuasi dan saat ini berada di rumah duka di Kwamki Narama," kata Kapolda Irjen Fakhiri seraya mengaku Joni Botak dan kelompoknya saat ini ada di sekitar Mile 48 hingga Mile 50. 

Kapolda Irjen Fakhiri mengimbau, masyarakat diharapkan untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas di sekitar Mile 48-Mile 50 guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar