Kelurahan Wonosari Jaya Butuh Penerangan Jalan

Bagikan Bagikan

Amir. (Foto-SAPA/Yosefina)

TIMIKA (SAPA)
- Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua butuh lampu penerangan jalan untuk keamanan masyarakat setempat. 

 Hal ini disampaikan Amir Gredenggo, Lurah Wonosari Jaya saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya baru-baru ini. 

Ia mengatakan pihaknya telah mengusulkan anggaran dalam APBD 2021 ini  untuk penerangan jalan. Namun ia belum mengetahui anggaran tersebut diakomodir atau tidak. 

“Saya belum tahu anggaran itu diakomodir atau tidak, anggaran kita nanti dari distrik. Yang pasti penerangan jalan sangat kita butuhkan saat ini karena banyak keluhan dari ibu-ibu mereka merasa tidak aman karena jalanan terlalu gelap kalau malam,” kata Amir. 

Dikatakan tahun ini juga pihaknya berencana melakukan program lanjutan yakni penimbunan jalan di setiap RT yang merupakan program lanjutan dari tahun 2020. 

Tahun lalu, lanjut dia pihaknya hanya menimbun jalan di 7 RT karena anggaran penimbunan hanya Rp 40 juta. 

 “Kita di Wonosari Jaya ada 22 RT tapi kemarin kita hanya timbun di 7 RT, setiap RT kita timbun sekitar lima sampai enam ret,” tuturnya. 

Ia mengatakan di Kelurahan Wonosari Jaya juga mempunyai pelayanan rutin kepada masyarakat yakni pelayanan Posyandu yang dilakukan 2 kali dalam sebulan. 

“Jadi dalam sebulan kita lakukan Posyandu untuk Lansia dan Balita. Kegiatan ini di dua tempat di BTN dan aula Kelurahan Wonosari Jaya. Tapi kondisi aula juga sudah mulai rusak, plafonnya sudah hancur jadi kita sudah usulkan dalam Musrenbang tahun ini untuk bisa diperbaiki. Mudah-mudahan tahun depan bisa diakomodir,” ksaanya. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar