Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng Terima Aspirasi Warga Pada Reses Tahap 1

Bagikan Bagikan
Robby Kamaniel Omaleng foto bersama peserta reses di pelataran Kantor Kelurahan Timika Indah (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng menggelar reses tahap 1 di halaman Kantor Kelurahan Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Mimika, Papua, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan itu dihadiri kepala-kepala kelurahan atau perwakilan, ketua-ketua RT, dan tokoh-tokoh masyarakat  di wilayah daerah pemilihan (Dapil) 2 yakni Kelurahan Dingo Narama, Kebun Sirih, Nayaro, Otomona, Pasar Sentral, Perintis, Sempan, Timika dan Kelurahan Wanagon.

Dalam kesempatan itu sejumlah warga yang hadir menyampaikan aspirasi dan segala persoalan yang mereka hadapi selama ini.

Ada banyak hal yang disampaikan warga yakni masalah bantuan-bantuan seperti bantuan langsung tunai, beras sejahtera yang menurut warga selama ini pembagiannya tidak tepat sasaran.

Keluhan lain yang disampaikan juga mengenai kekurangan air bersih, keamanan, drainase dan penerangan jalan.

Dalam kesempatan itu warga juga minta kesempatan kerja dan pelatihan keahlian bagi warga yang masih menganggur agar bisa bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan hidup.

Menanggapi aspirasi-aspirasi warga tersebut, Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng mengatakan semua usulan, masukan, kritikan akan disampaikan kepada Pemkab Mimika. Namun tidak semua usulan bisa dijawab, hanya diutamakan usulan yang benar-benar prioritas.

“Usulan-usulan ini akan kami bahas dulu dan kami sampaikan ke pemerintah Kabupaten, tapi tidak semua bisa diakomodir. Akan dipilih usulan yang memang sangat prioritas, jadi mohon bersabar jika ada usulan yang belum diakomodir,” tuturnya.

Sementara itu terkait keluhan warga tentang BLT yang dinilai tidak tepat sasaran, Robby mengatakan kadang memang data yang digunakan Dinas Sosial merupakan data lama sehingga perlu ada pembaruan data.

Untuk itu kepada warga Dia berpesan apabila ada pendataan yang dilakukan pemerintah melalui petugas-petugas di  lapangan perlu diterima dengan baik serta memberikan data yang lengkap dan jelas.

Kemudian terkait kebutuhan air bersih yang dikeluhkan peserta reses, Dia mengatakan akan mendorong masalah ini ke Pemkab Mimika agar warga bisa menikmati air bersih.

“Air ini kebutuhan utama umat manusia, ini kebutuhan yang sangat prioritas jadi kami akan dorong dan kawal supaya bisa segera terjawab,” katanya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar