Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Apel Komandan Satuan

Bagikan Bagikan

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memimpin apel komandan satuan (Dansat) Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021 berlangsung di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih diikuti para komandan satuan yang hadir secara langsung maupun secara virtual bagi yang berada di daerah, Jumat. 

Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono mengatakan, tujuan apel dansat ini untuk memupuk kebersamaan sebagai keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih sehingga semakin solid dalam melaksanakan tugas pokok sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. 

Di masa pandemi ini, menurut Pangdam, seluruh komandan satuan dan anggotanya agar meningkatkan protokol kesehatan, berolahraga secara teratur serta membiasakan pola hidup sehat guna menjaga imun tubuh. 

"Jadikanlah olah raga sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan serta menggembirakan sehingga menjadi suatu kebutuhan bukan dijadikan suatu beban sesuai dengan motto mens sana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,"ungkap Pangdam. 

Ia mengharapkan, kegiatan olah raga bersama ini dimanfaatkan para dansat dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih sebagai sarana bertukar pikiran untuk kelancaran pelaksanaan tugas sehingga dapat membangun satuan menjadi profesional, adaptif dan dicintai rakyat. 

Pangdam mengatakan, pada Oktober 2021 nanti akan diselenggarakan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Papua yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika Dan Kabupaten Merauke. 

"Dengan adanya kegiatan PON di Papua, saya ingin seluruh dansat dan Kabalak Kodam Cenderawasih untuk mendukung secara maksimal, siapkan personel dan materiil guna menyukseskan kegiatan tersebut,"tegas Pangdam. 

Pangdam juga memberikan beberapa penekanan untuk senantiasa melaksanakan evaluasi kegiatan dan optimalkan kepemimpinan agar tugas pokok dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. 

"Siapkan satuan masing-masing agar siap dalam melaksanakan tugas, karena tugas adalah suatu kehormatan bagi prajurit dan satuan. Tingkatkan pembinaan teritorial untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, serta pelihara sinergitas antara TNI-Polri dan Aparat Pemerintah agar terpeliharanya situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing,"pesan Pangdam. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar