KPP Pratama Timika Gelar Pekan Panutan SPT Tahunan

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH saat memberikan sambutan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - KPP Pratama Timika menyelenggarakan kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan bertajuk “Sinergi Untuk Pemulihan Ekonomi” secara virtual dengan media zoom meeting pada Kamis (4/3/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan Wajib Pajak tentang pentingnya melaporkan SPT Tahunan, terutama bagi Pimpinan Organisasi dan Perangkat Daerah Kabupaten Mimika dan Pimpinan Satuan Kerja Unit Vertikal di Kabupaten Mimika sebagai role model bagi pegawai di setiap instansinya.

Hadir pada kegiatan ini, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH dalam sambutannya mengatakan, pajak memiliki peran yang sangat vital dalam mendukung pembangunan nasional, karena salah satu penopang pendapatan nasional berasal dari penerimaan pajak yang digunakan untuk  pembiayaan berbagai proyek pembangunan, yang mana fasilitasnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Pajak adalah milik kita bersama, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka partisipasi dan sinergitas seluruh elemen bangsa sangat diperlukan," kata Bupati Omaleng.

Dia mengapresiasi seluruh wajib pajak di Kabupaten Mimika yang dengan jujur dan tertib telah melaporkan dan membayarkan pajak kepada Negara.

"Diharapkan dengan adanya pengharagaan yang diberikan pada wajib pajak hari ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para wajib pajak di Kabupaten Mimika untuk melaporkan dan membayarkan pajaknya dengan benar dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan di Mimika," ujarnya.

Dijelaskan, Pembangunan Nasional Indonesia pada dasarnya dilakukan oleh masyarakat bersama Pemerintah, oleh karena itu peran masyarakat dalam pembiayaan pembangunan harus terus ditumbuhkan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kewajiban membayar pajak.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPP Pratama Timika, Tirta menyebutkan bahwa kepedulian Pimpinan Daerah terhadap pelaporan SPT Tahunan sangat penting, karena Pemimpin adalah contoh atau role model, dengan telah memberikan contoh yang baik, lapor SPT di awal waktu, maka akan dapat menggerakkan seluruh pegawai lain di jajaran Pemerintahan Daerah untuk lapor SPT.

Ditambahkan juga bahwa pemberian penghargaan kepada beberapa Wajib Pajak kriteria pembayaran pajak besar tahun 2020 pada kegiatan Pekan Panutan kali ini, merupakan bentuk apresiasi KPP kepada Wajib Pajak yang telah peduli dan bertanggungjawab atas pelaksanaan hak dan kewajiban perpajakan mereka.

Penghargaan diberikan kepada 26 Wajib Pajak dengan kriteria kontribusi pembayaran pajak besar tahun 2020. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar