Kuota Pengangkatan CPNS Tergantung Provinsi Papua

Bagikan Bagikan

Sekda Mimika, Michael Gomar. (Foto-SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA)
- Setelah usulan kuota pengangkatan calon pengawai negeri sipil (CPNS) dari Provinsi Papua kepada Men-PAN di kembalikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan belum ada petunjuk dari Provinsi Papua terkait kuota yang diberikan kepada Pemkab Mimika. 

Michael kepada wartawan, Rabu (17/3/2021) menerangkan, sesuai dengan keputusan Men-PAN  yang memberikan kuota pengangkatan CPNS untuk Provinsi Papua sebanyak 20 ribu sedangkan jumlah yang  diusulkan pemerintah Provinsi Papua untuk pengangkatan melebihi 20 ribu. 

"Pengusulan itu sudah di kembalikan ke Provinsi Papua, dan sampai sekarang kami belum mendapatkan kuota pasti yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Mimika," ungkapnya. 

Karena sambungnya, Provinsi yang punya kewenangan untuk menentukan kuota kepada setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua. 

"Jika sudah ada kuota yang jelas  dari Provinsi Papua kepada Pemkab Mimika, kembali kepada pimpinan untuk menentukan dan yang pastinya semua akan melalui tahapan seleksi yang terverifikasi dengan data dan juga masa kerja serta usia sebagai syarat, " terangnya. (Jefri Manehat )

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar