Lanud Silas Papare Jayapura Ciptakan Lagu Daerah Mars Pemuda Adat Papua

Bagikan Bagikan

Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi (kanan) bersama Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua Jan Christian Arebo. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Jajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Silas Papare Jayapura, Papua, menciptakan sebuah lagu yang dipersembahkan untuk pemuda adat Papua. 

Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi di Jayapura, Senin, mengatakan lagu berjudul "Mars Pemuda Adat Papua" diciptakan dengan dibantu Galih Setiawan, Wendy Dwi Aditya dalam proses aransemennya yang digarap di Studio Starlight Jakarta, sementara untuk proses edit video dilaksanakan oleh Staf Penerangan Lanud Silas Papare Jayapura. 

"Produksi lagu tersebut merupakan implementasi dari pelaksanaan konsep 3K (Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi) yang menjadi penekanan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam Rapim TNI beberapa waktu lalu," katanya. 

Menurut Danlanud, dengan berjalannya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Pemuda Adat Papua dan Lanud Silas Papare yang memiliki kesamaan visi dalam semangat membangun Papua, sehingga dapat mewujudkan sinergi yang harmonis. 

"Dengan terciptanya sinergitas yang harmonis tersebut, Jan Christian Arebo selaku Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua mengajukan usulan kepada kami untuk menciptakan lagu yang mencerminkan kecintaan kepada NKRI dan semangat generasi muda Papua dalam membangun Papua," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua Jan Christian Arebo mengatakan yang melatarbelakangi terciptanya Lagu Mars Pemuda Adat Papua ini adalah suatu keinginan yang besar untuk memberikan semangat kepada generasi muda Papua dalam membangkitkan semangat kebangsaan dan semangat nasionalisme, sehingga rasa cinta kepada tanah air itu semakin kuat terpatri dalam sanubari. 

"Mars ini menjadi kebanggaan kami, nantinya di setiap momen Pemuda Adat Papua baik itu musyawarah daerah, ataupun kongres Pemuda Adat, tentu lagu ini akan dinyanyikan sehingga akan menggema di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua," katanya lagi. 

Dia menambahkan, pihaknya menyampaikan rasa bangga atas atensi dari pihak TNI dalam hal ini Lanud Silas Papare, yang mana sudah memberikan atensi luar biasa bagi Pemuda Adat Papua untuk terus memacu diri dan bersemangat dalam menyuarakan semangat kebangsaan dan semangat nasionalisme di Tanah Papua. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar