Menjelang PON XX, Pemkab Jayapura Bangun Alternatif Jalan Lain

Bagikan Bagikan
Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Menjawab kemacetan pada saat pelaksanaan PON-XX di Jayapura, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura membangun alternatif jalan lain menuju stadion utama.

Demikian disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw di Timika, pada Jumat (19/3/2021).

Dikatakan ada beberapa alternatif jalan yang sedang dibangun pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mempermudah perjalanan menuju venue.

Mathius menjelaskan, akses jalan di Jayapura hanya ada satu saja, dan tidak memungkinkan dilalui semua bus yang nantinya saat membawa atlet harus antrian panjang. Oleh sebab itu Pemkab Jayapura akan membuka akses jalan baru.

"Kita sudah menyiapkan dermaga di ujung Bandara, kalau jalan darat macet maka kita pake alternatif laut yang melewati danau menuju stadion utama," kata Mathius.

Sementara persiapan venue dalam menghadapi pelaksanaan PON-XX tahun 2021, Dia mengatakan tinggal finalisasi, dan beberapa kendala seperti masalah lahan sudah diselesaikan.

"Yang perlu persiapan itu adalah sebagai tuan rumah, bagaimana kota yang bersih dan masyarakatnya yang bisa menyambut PON ini dengan baik. Termasuk persiapan kerajinan tangan, kuliner dan masyarakat setempat harus memiliki itu sebagai upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Sambungnya, suskes PON, selain sukses sebagai penyelenggara, suskes administrasi, tapi sukses ekonomi juga tidak kalah penting. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar