Mulai Banyak Orang Gila dan Peminta-minta, Pemkab Mimika Diminta Merangkul Masyarakatnya

Bagikan Bagikan

Dolfin Beanal (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Pemerintah Kabupaten Mimika diminta untuk memberikan perhatian khusus serta merangkul masyarakatnya, terlebih kepada mereka yang berada pada permasalahan ekonomi dan yang mengalami gangguan jiwa.

Hal ini menjadi keprihatinan Dolfin Beanal, seorang pemuda warga Mimika asal suku Amungme, ketika dirinya menghubungi Salam Papua melalui sambungan telepon, Minggu malam (28/2/2021).

Dalam pantauannya, mulai banyak orang-orang stress dan orang gila yang berjalan-jalan di seputaran kota Timika

“Di Timika ini orang-orang yang mengalami gangguan jiwa yang berlalu-lalang di jalan mulai banyak. Kasihan mereka,” ungkap Dolfin.

Di samping itu, mulai banyak juga pengangguran yang tersebar, salah satunya para peminta-minta yang cukup meresahkan masyarakat.

“Dan juga mulai banyak pengangguran, salah satunya orang-orang yang meminta-minta dari toko yang satu ke toko yang lain, dari rumah makan yang satu ke rumah makan yang lain,” katanya.

Untuk itu, Dia pun meminta agar Pemkab Mimika memberi perhatian khusus dengan cara menempatkan mereka di satu tempat yang sesuai agar tidak mengganggu keindahan kota Timika. Apalagi dalam waktu dekat, kota ini akan menjadi tuan rumah dari dua kegiatan nasional yakni PON XX dan Pesparawi.

“Pemerintah Daerah perlu memberi perhatian khusus untuk merangkul masyarakatnya, terlebih kepada mereka yang mengalami permasalahan ekonomi dan juga mereka yang gangguan jiwa. Hal ini juga perlu dilakukan demi menjaga keindahan kota Timika pada saat pelaksanaan PON dan Pesparawi,” tutupnya. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar