Ngopi Bareng Media, Sekda Mimika Sebut Pemkab Welcome Terhadap Kritikan

Bagikan Bagikan
Kegiatan Ngopi Bareng Sekda Mimika Bersama Media Massa di Timika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Mimika, Michael R. Gomar didampingi Kepala Diskominfo Mimika, Abraham Kateyau serta Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mimika, Moses Yarangga, Ngopi (ngobrol perihal) bareng media massa di Timika, Jumat (12/3/2021).

Pertemuan yang difasilitasi Diskominfo dan Humas Protokol Pemkab Mimika Setda Mimika itu bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antara Pemkab Mimika dengan media massa dan bersama-sama memberikan masukan serta kritikan yang baik untuk membangun Kabupaten Mimika.

Sekda Mimika, Michael Gomar mengungkapkan, Pemkab Mimika selalu terbuka dan wellcome terhadap segala kritikan dan masukan yang bersifat membangun.

Dia juga berharap dan meminta kepada seluruh pejabat di lingkup Kabupaten Mimika untuk tidak alergi terhadap media massa di Timika, karena menurutnya, pembangunan Mimika dan Pemerintahan didukung penuh oleh semua elemen masyarakat termasuk media massa.

Kata Gomar, kritikan tentunya akan membawa perubahan secara perlahan dan bertahap. Dengan adanya kritikan, menjadi bahan evaluasi terhadap pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang lebih baik dan efisien.

Dengan media masyarakat dapat mengakses informasi lebih cepat, dan membuat pemerintahan semakin dikenal tidak hanya di daerah tetapi juga secara nasional.

"Peran media (massa) sangatlah penting, karena dari pemberitaan itu membentuk pandangan atau pola pikir masyarakat, maka dari itu media sangatlah berpengaruh dalam pemerintahan. Oleh karenanya, tidak boleh alergi terhadap pemberitaan yang bersifat kritik karena itu merupakan sebuah masukan dan evaluasi bagi pemerintah selaku pengambil kebijakan," ungkapnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar