Normalisasi Kali dan Pembangunan Jalan Menjadi Prioritas Musrenbang Mimika Barat

Bagikan Bagikan
Situasi pelaksanaan Musrenbang di Distrik Mimika Barat (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Mimika Barat, Ernestina Takati, Rabu (24/3/2021) mengungkapkan, dari 70 kegiatan yang diusulkan 7 kampung di Distrik Mimika itu, hanya ada dua prioritas pembangunan yang telah terakomodir dalam Musrenbang Distrik Mimika Barat yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret lalu.

Ernestina berharap usulan tersebut dapat diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Ernestina yang ditemui Timika itu mengatakan, dua pembangunan prioritas adalah pembangunan jalan mulai dari Pelabuhan hingga lapangan terbang dan normalisasi kali.

"Jalan di sana memang sudah rusak parah, kita berharap (bukan hanya) diperbaiki tapi juga diperlebar, dan untuk normalisasi kali kita sudah koordinasi dengan dinas perhubungan untuk bisa membantu. Kita kesulitan untuk bongkar muat di pelabuhan sana, kita harus menunggu air pasang baru bisa. Dengan adanya normalisasi kali di sana, untuk bongkar muat tidak harus tunggu air pasang," tuturnya.

Sementara terhadap pelayanan dasar pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat, Dia mengatakan, juga tetap menjadi prioritas di Distrik Mimika Barat.

Lain daripada itu, Dia juga mengungkapkan pembangunan di setiap kampung semakin baik dengan menggunakan dana desa.

"Dengan adanya dana desa, pembangunan kampung di sana semakin terlihat, sebagian mereka menggunakan dana desa untuk pembangunan jalan dan renovasi rumah Masyarakat yang tidak layak huni," ungkapnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar