Pangdam XVII: TNI/Polri Garda Terdepan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Bagikan Bagikan

Pangdam XVII-Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan, saat ini perkembangan lingkungan strategis baik di lingkup global, regional, nasional maupun lokal di wilayah Papua yang senantiasa dinamis serta menghadirkan bermacam tantangan bagi penyelenggaraan tugas selaku penegak kedaulatan RI di wilayah Papua.. 

“Selain itu, bencana global seperti pandemi COVID-19 yang sampai sekarang belum menampakkan tanda-tanda belum berakhir, sehingga memberikan tantangan tersendiri bagi Pemerintah RI. TNI dan Polri masih menjadi garda terdepan dalam upaya menegakkan upaya pendisiplinan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit virus coronai,”ucap Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono secara resmi membuka rapat pimpinan (Rapim) Kodam XVII/Cenderawasih dengan tema "Membangun Kodam XVII/Cenderawasih yang Adaptif" di Aula Tonni A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih. Jayapura. Kamis 18 Maret 2021. 

Pangdam mengharapkan, kepada para komandan satuan untuk membantu pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi. 

Kepada para peserta Rapim, Pangdan menegaskan,  untuk senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

"Sekaligus meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dini, cegah dini dan optimalisasi sebagai langkah-langkah yang profesional serta proporsional dalam menghadapi segala ancaman yang bersifat faktual maupun potensial,"tegasnya. 

Pangdam mengatakan, agar melaksanakan prosedur dan mekanisme pengamanan dalam operasi, latihan, dan kegiatan rutin untuk menghindari kecelakaan (zero accident). 

Serta senantiasa menjaga kesehatan dan kondisi fisik agar tetap prima dan memelihara keharmonisan keluarga, sehingga siap dan mampu dalam melaksanakan tugas apapun yang diberikan sebagai prajurit Ksatria Pelindung Rakyat. 

“Yang terakhir, laksanakan seluruh tugas yang diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mencapai hasil yang optimal serta meningkatkan sinergi dengan instansi dan segenap komponen bangsa lainnya guna meningkatkan citra TNI AD dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, terutama dalam upaya penanggulangan bencana, SAR, dan pandemi COVID-19 serta pemulihan ekonomi nasional,”tutup Pangdam. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar