PB PON Papua-Kemenkopolhukam Gelar Pertemuan Bahas Bantuan Akomodasi

Bagikan Bagikan

Pertemuan antara PB PON Papua bersama Kemenkopolhukam. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua bersama Kementerian Polhukam RI menggelar pertemuan guna membahas bantuan akomodasi kebutuhan PON XX. 

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda dalam siaran persnya di Jayapura, Rabu, mengatakan Kementerian Polhukam memastikan siap membantu akomodasi untuk pelaksanaan PON XX pada Oktober 2021. 

"Bantuan dimaksud dengan menginstruksikan lembaga setingkat kementerian di bawahnya untuk mendukung transportasi serta tempat penginapan terapung bagi atlet dan ofisial dari seluruh provinsi," katanya. 

Menurut Yunus, dalam pertemuan dengan Menkopolhukam tersebut, ia meminta agar dibantu oleh kementerian di bawah Kemenkopolhukam agar menyediakan alat transportasi pesawat Hercules bagi atlet dan ofisial yang membawa alat kelengkapan. 

"Kami juga minta penambahan kapal untuk menjadi hotel terapung di Papua, dan Kemenpolhukam menyatakan siap meneruskan kepada kementerian di bawahnya, supaya bisa menentukan langkah menyikapi kesiapan PON," ujarnya. 

Dia menjelaskan selain Kemenpolhukam, PB PON juga menyambangi PT Freeport di Jakarta, membahas bantuan untuk pelaksanaan PON, baik dalam bentuk sponsor maupun lainnya, meski sebelumnya sudah membangun venue di Kabupaten Mimika. 

“Freeport menyatakan siap membantu kami, apalagi Freeport juga bagian dari tuan rumah PON," katanya lagi. 

Dia menambahkan, mengingat pelaksanaan PON XX tetap akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 sebagaimana penegasan Presiden Joko Widodo, maka seluruh jajaran kepanitaan event empat tahunan di Papua itu diminta agar fokus dan serius bekerja menunaikan tanggung jawabnya masing-masing. 

"Makanya pada kesempatan ini saya minta dukungan masyarakat dan pastikan bahwa Papua tetap dalam keadaan aman dan semua rakyat jamin PON akan sukses," ujarnya lagi. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar