Pekan Depan Mendagri Tiba di Timika Pastikan Kesiapan PON

Bagikan Bagikan
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik (Kiri) didampingi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng (Kanan) saat memberikan pernyataan kepada pers (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian akan tiba di Mimika Provinsi Papua pada pekan mendatang.

Kedatangan Tito Karnavian untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) ke-XX tahun 2021 di Mimika sebagai salah satu kluster pelaksana PON di Papua.

Hal itu disampaikan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, pada Minggu (28/3/2021), di Rimba Papua Hotel Timika seusai meninjau venue di Mimika.

"Pak Mendagri akan tiba minggu depan sehingga kedatangan kita untuk mengidentifikasi awal dan memastikan apa yang masih kurang, dan siapa melakukan apa, serta siapa bertanggungjawab terhadap apa," ungkapnya kepada wartawan.

Hasil identifikasi awal hari ini bersama pemerintah Kabupaten Mimika, kata Akmal akan disampaikan kepada Mendagri.

Ia mengatakan, kesuksesan PON tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat melainkan merupakan tanggungjawab semua elemen termasuk  Kemendagri.

Akmal berharap pemerintah Kabupaten Mimika dalam hal ini Bupati terus membangun koordinasi dan memacu kegiatan agar pelaksanaan PON yang akan diselenggarakan di Papua dan Mimika sebagai salah satu Kluster dapat berjalan dengan baik. (Jefri  Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar