Pemkab Mimika Segera Panggil 280 ASN yang Tidak Pernah Berkantor

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Michael R. Gomar (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Michael R. Gomar mengungkapkan, ratusan aparatur sipil negara (ASN) yang selama ini tidak pernah berkantor akan segera dipanggil.

Pernyataan Sekda tersebut menyusul setelah adanya instruksi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH terkait ASN di lingkungan Pemkab Mimika yang tidak pernah berkantor dalam kurun waktu yang lama bahkan hingga bertahun-tahun.

"Minggu depan kita sudah melaksanakan pemanggilan terhadap ASN yang tidak melaksanakan tugas. Kita sudah membentuk tim pengawasan dan penegakan disiplin ASN serta honorer yang ditetapkan melalui surat keputusan Bupati Mimika," ungkap Sekda Gomar, Jumat (26/3/2021).

Dia mengatakan, tim ini akan bekerja menerima dan meng-input data-data laporan dari pimpinan OPD terkait kedisiplinan ASN dan Honorer.

"Kita berharap ASN dan honorer yang selama ini tidak pernah melakukan tugas untuk segera aktif  kembali berkantor dan melakukan tugas serta tanggungjawabnya sebagai ASN. Kalau tidak kooperatif, maka kita akan mengusulkan kepada pimpinan untuk diberhentikan atau dipecat dari ASN," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH mengungkapkan sebanyak 280 PNS di lingkungan Pemkab Mimika tidak menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai ASN hingga bertahun-tahun.

Bupati Omaleng juga menyebutkan bahwa ratusan ASN tersebut tidak pernah berada di Timika, dan menjalankan aktivitas lain di luar kota. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar