Pemkab Mimika Terima BKN Award Untuk Kedua Kalinya

Bagikan Bagikan
Kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana menyerahkan langsung penghargaan BKN award kepada Pemerintah Kabupaten Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika kembali menerima BKN award di tahun 2021 untuk kategori perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kenaikan pangkat dan pensiun untuk tingkat Kabupaten.

BKN award  diserahkan langsung Kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana kepada Pemkab Mimika yang langsung diterima oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng didampingi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Rabu (10/3/2021).

Kegiatan yang digelar di Hotel Horison Timika itu sekaligus dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 301 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Mimika.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa BKN award merupakan apresiasi kepada Kabupaten Mimika karena telah berupaya memodernisasikan manajemen ASN.

Bima berharap Pemkab Mimika terus meningkatkan manajemen ASN karena hanya dengan birokrasi yang baik pelayanan publik akan dilakukan dengan baik pula.

“BKN award yang diberikan kepada Pemkab Mimika ini merupakan kali keduanya, tentunya ini tidak mudah, dan kita berharap Pemkab Mimika melakukan pembenahan terus-menerus,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menegaskan, BKN award ini kali kedua diterima Pemkab Mimika setelah sebelumnya pada tahun 2018.

“Ini semua tidak terlepas dari bimbingan dan kerja sama yang baik antara Pemkab Mimika dengan pihak BKN regional 9 Jayapura yang telah dengan baik membimbing dan memberikan arahan kepada kami di Kabupaten Mimika,” ujar Bupati Omaleng.

Sementara itu, surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dibagikan kepada 66 PNS golongan ruang IV, golongan ruang III sebanyak 144 orang, golongan  ruang II sebanyak 92 orang, dan golongan ruang 1 sebanyak 2 orang. Jumlah keseluruhan PNS di lingkungan Pemkab Mimika yang naik pangkat periode April 2021 sebanyak 301 orang.

Menurut Bupati Omaleng, kenaikan pangkat bagi seorang PNS merupakan saat yang ditunggu-tunggu  karena dengan ini berarti karier seseorang PNS mengalami peningkatan.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam mendukung program- program pemerintah daerah, di mana pada era otonomi daerah ini, kemampuan aparatur Pemerintah akan sangat menentukan keberhasilan dari setiap penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang dijalankan,” tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar