Pemprov Papua Siapkan Cinderamata Dukung PON XX 2021

Bagikan Bagikan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Yemin Weya. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  (Disbudpar) Provinsi Papua tengah menyiapkan berbagai cinderamata khas Bumi Cenderawasih guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2021. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Yemin Weya di Jayapura, Rabu, mengatakan berbagai cinderamata ini disiapkan dari lima wilayah adat yang ada di povinsi ini. 

"Kelima wilayah adat tersebut yakni Lapago, Meepago, Animha, Saireri dan Mamta," katanya. 

Menurut Yemin, cinderamata yang disiapkan oleh pihaknya berupa noken asli yang dihargai mulai dari Rp100 ribu-Rp10 juta. 

"Selain itu, kami juga sedang membenahi beberapa venue di  daerah yang akan dijadikan lokasi-lokasi pertandingan PON XX," ujarnya. 

Dia menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menyediakan fasilitas lain seperti pondok jualan bagi penjual kuliner, penjual oleh-oleh Papua dan sebagainya. 

"Hal ini akan dimulai dari Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke," katanya lagi. 

Dia menambahkan namun pembangunan tempat-tempat berjualan ini masih menunggu DPA di mana diperkirakan total biaya yang dibutuhkan sekitar Rp7 miliar yang merupakan anggaran infrastruktur terkait dengan pelaksanaan PON XX. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar