Penanganan Hukum Kasus Pengeroyokan di Poumako Tetap Berlanjut

Bagikan Bagikan

AKP Hermanto (Foto-SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
– Penanganan hukum kasus pengeroyokan dengan korban atas nama Soter yang terjadi di Poumako tanggal 7 Maret lalu, hingga saat ini terus berlanjut. 

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto mengatakan, Informasi juga  dari pihak keluarga korban dan keluarga pelaku telah saling komunikasi guna menyelesaikan secara kekeluargaan, akan tetapi  penanganan hukum terus berlanjut lantaran belum ada upaya pencabutan laporan oleh Soter selaku korban sekaligus pelapor dalam insiden yang berujung pemalangan jalan tersebut. 

“Proses hukum masih berlanjut,karena laporannya belum dicabut oleh korban,” katanya, Kamis (18/3/2021). 

Apalagi saat ini berdasarkan petunjuk dari Kapolri bahwa dalam setiap perkara apalagi khusus pengeroyokan itu harus diupayakan restorative justice, tetapi dalam upaya itu tidak ditemukan titik terang,maka harus tetap dilanjutkan. 

Prosedurnya dalam kasus pengeroyokan ini, jika dari pihak korban maupun pelaku membuat permohonan pencabutan laporan, maka dari Satreskrim memberikan saran dan masukan kepada Pimpinan untuk putusan lanjutan. 

“Yang kasus ini si Soter sendiri yang melaporkan. Secara prosedur, untuk diselesaikan secara kekeluargaan itu tidak ada masalah kalau korbannya tidak merasa keberatan,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar