Penentuan Kelulusan Kembali Kepada Sekolah

Bagikan Bagikan

wabup Mimika John Rettob ketika berpose bersama tim pengawas ujian dan juga peserta ujian. (Foto- SAPA/Jefri Manehat) 

SAPA (TIMIKA)-
sebanyak 2.894 pelajar tingkat SMK dan SMA se Kabupaten Mimika pada Senin (15/3/2021) mulai melaksanakan ujian Sekolah tahun ajaran 2020/2021.

Ujian sekolah ini akan berjalan hingga 19 Maret

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) John Lemauk  mengungkapkan  jumlah sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang melaksanakan ujian akhir sekolah di Kabupaten Mimika sebanyak 31 sekolah  yang terdiri dari SMAN, SMA Swasta dan SMK.

Jumlah peserta sebanyak 2.894,yang terdiri dari 1.356 siswa tingkat SMA dan 1.538 siswa tingkat SMK.

John dalam sambutannya juga mengatakan, ujian yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Dulu kita pakaj sistim ujian nasional tapi sekarang situasi berubah menjadi  ujian sekolah dimana tingkat kelulusan ditentukan oleh setiap sekolah yang menyelenggarakan ujian, dan untuk metode pelaksanaan ujian sekolah kita menggunakan daring, luring dan tatap muka,’ terangnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA- SMK Edi Soeryono yang juga selaku perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua.

Edy dalam kesempatan itu menyampaikan penilaian dan standar nilai kelulusan ditentukan oleh sekolah yang berdasarkan standar nasional

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob yang  membuka  pelaksanaan ujian tersebut memberikan apresiasi kepada para siswa- siswi di Timika yang tetap semangat belajar meskipun dalam masa pandemic covid-19. ia  juga mengapresiasi para guru yang senantiasa terus berusaha dalam memberikan edukasi dan bimbingan kepada para siswa dengan harapan bukan saja kuantitatif yang didapatkan oleh para siswa melainkan kualitas. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar