Pengembangan Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Sangat Dibutuhkan di Poumako

Bagikan Bagikan
Pelaksanaan Musrenbang kampung Poumako (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat sangat dibutuhkan untuk wilayah Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur.

Kepala Kampung Poumako, Jhon Yonaid Yakiwur mengatakan, hal ini menjadi poin penting yang diusulkan dalam Musrenbang tahun 2020 yang telah dilaksanakan di kampung Poumako dengan melibatkan 11 RT.

Pemberdayaan masyarakat melalui pemberian bantuan fiber, alat tangkap serta tambatan perahu, hal itulah yang bisa mendukung mata pencaharian sebagai nelayan lokal. Selain itu juga, perlu dilakukan  perbaikan rumah ibadah yang sudah tidak layak digunakan.

Selanjutnya, pengembangan ekonomi adalah bagaimana agar hasil tangkapan masyarakat bisa dimanfaatkan, sehingga bisa membantu perekonomian warga Poumako.

“Untuk bidang pendidikan di tahun 2020 hanya berupa bantuan pelengkapan fasilitas. Sedangkan bantuan berupa uang tunai tidak diberikan,” katanya saat menghubungi Salam Papua via telepon, Jumat (12/4/2021).

Di Musrenbang tahun 2020 juga telah didorong belasan item penting, baik pembangunan fisik berupa rumah warga yang belum dilihat perintah khususnya untuk warga di RT 8,9 dan 10.

“Kami sudah laksanakan Musrenbang 2020. Dalam Musrenbang ini kita pilah item-item yang ditanggung oleh dana desa, Kabupaten dan Provinsi,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar