Penumpang dari Timika Pingsan Dalam Pesawat Batik Air

Bagikan Bagikan

Pramugari dan penumpag nampak sedang menolong Mesak Nawipa yang pingsan dalam pesawat Batik Air tujuan Timika-Jakarta dengan Flight Batik ID 6187, pda Kamis (18/3/2021).(Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Seorang penupang dari Timika pingsan di dalam pesawat batik air. 

 Hal ini diketahui Salam Papua dari postingan akun facebooK Gobai Weyago Yugio pada Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 18.00 WIT. 

 Dalam postinga itu ia menuliskan “Siapa yang kenal anak ini. Dia pingsan di dalam pesawat Batik Air dan dia ada di rumah sakit di Makassar.” 

Dalam postingan itu ia menyertakan foto penumpang dalam keadaan pingsan dan sedang ditolong oleh penumpang lain serta kartu-kartu identits penumpang diantaranya, kartu peserta asuransi dan kartu tanda siswa. Dalam kartu-kartu tersebut diketahui penumpang yang pingsan itu bernama Mesak Nawipa, Kelahiran Timika 20 September tahun 2000. 

Sementara itu pemilik akun Jeffrey Hutagalung memposting hal yang sama sekitar pukul 17.30. Dalam postingannya ia menuliskan “ Flight Batik ID 6187 Tmk-Jkt (langsung) terpaksa mendarat darurat di Makassar karena ada salah seorang penumpang yang duduk di depan samping kanan saya, kemungkinan mengalami serangan jantung. Kiranya Tuhan yang menolong yang bersangkutan." 

Kemudian pemilik akun IKKJ (INFO KEJADIAN KOTA JAYAPURA) sekitar pukul 17.30 memposting hal yang sama juga. Ia menuliskan“ Penumpag Batik Air ID 6187 dari Timika tujuan Jakarta tiba-tiba kejang-kejang. Sementara kami mendarat darurat di Hasanuddin Makassar dan sementara dilarikan ke Rumah Sakit...!!!

Menurut info namanya #MesakhNawipa dari Timika.Ia pun menyertakan foto dan video saat penumpang tersebut ditolong penumpang  dan pramugari. Dalam video itu penumpang yang pingsan diberikan oksigen dan salah seorang penumpang berusaha menyadarkannya dengan menepuk-nepuk lengan sebelah kirinya. Setibanya di bandara nampak petugas bandara langsung memopong Mesakh Nawipa dan membawanya ke luar dari pesawat. 

Sementara itu berdasarkan info terakhir yang diketahui Salam Papua dari akun facebook Joice Erna Era Kipia yang mengomentari postingan dari pelilik akun IKKJ (Info Kejadian Kota Jayapura) sekitar pukul 20 WIT, Mesakh Wanipa telah dinyatakan meninggal dan rencananya jenazah akan dipulangkan malam ini ke Timika. Dalam komennya pemilik akun Erna Era Kipia juga menuliskan bahwa penumpang tersebut ke Jakarta karena akan di wisuda pada akhin bulan Maret ini. Banyak komen turut berdukacita setelah Erna menuliskan kabar duka itu. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar