Penutupan STQ Kabupaten Mimika, Kemenag Pesan ‘Stop’ Sebarkan Video Bom di Makassar

Bagikan Bagikan
Kepala Kantor Kemenag Mimika, Utler Adrianus,SE saat menyerahkan hadiah pada kegiatan penutupan STQ ke-X tahun 2021 Kabupaten Mimika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika, Utler Adrianus,SE berpesan kepada seluruh masyarakat Mimika ‘stop’ menyebarkan video ledakan di gereja Katedral Makassar yang terjadi pada Minggu (28/3/2021) sekitar Pukul 10.30 WITA (waktu setempat) kemarin.

“Kalau ada yang mendapat kiriman video itu ‘stop’ diedarkan. Itu hanya akan merusak semangat toleransi yang selama ini telah kita pupuk,” tegas Utler dalam sambutannya saat acara penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kabupaten Mimka ke–X tahun 2021 di Masjid Agung Babussalam Timika, Papua, Minggu malam (28/3/2021).

Iapun mengimbau kepada masyarakat Mimika untuk tidak terprovokasi dengan peristiwa yang terjadi di Makassar itu. Kerukunan dan semangat toleransi yang telah dipupuk  selama ini jangan sampai digoyahkan dengan peristiwa di Makassar.

“Kita di Timika harus memberi contoh hidup bertoleransi antar umat bergama yang baik. Kita semua ini adalah saudara, ibarat sapu lidi kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri kita harus jalan bersama,” pesannya.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia sehingga kegiatan STQ tersebut dapat berjalan dengan baik. Untuk pemenang diharapkan menyiapkan diri dengan baik agar bisa bersaing dan meraih juara di STQ tingkat Provinsi Papua.

“Tetap semangat, persiapkan diri dengan baik agar bisa bersaing dan kembali ke Timika membawa kemenangan,” harapnya.

Wakil Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika, H. Akhir Iribaram, SE, M.Si dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang terlibat menyukseskan STQ ke-X di Kabupaten Mimika.

“Terimakasih kepada dewan hakim, panitia dan semua pihak yang bergandengan tangan bekerja keras menyukseskan kegitan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia STQ ke-X tahun 2021 Kabupaten Mimika, Ustad Abdul Syakir, S.Pd. I dalam laporannya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dalam hal ini Bupati Mimika, Kementerian Agama Kabupaten Mimika dan semua stakeholder yang telah bekerjasama mendukung kegiatan tersebut, hingga sukses mulai dari pembukaan sampai penutup.

“Kami selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Mimika yang telah memberikan dukungan penuh, dan kepada kementerian agama yang telah memberikan support untuk pelaksanaan STQ tahun ini. Seluruh  stakeholder yang telah membantu menyukseskan acara STQ 2021 dan kepada pengurus LPTQ  kabupaten Mimika yang telah memberikan amanah kepada kami selaku ketua panitia dan anggota panitia untuk menyukseskan cara ini, kami ucapkan terimakasih,” tuturnya.

Berdasarkan keputusan Dewan Hakim STQ tingkat Kabupaten Mimika ke-X tahun 2021 nomor: 1/DH-STQ/Mimika/III/2021, ditetapkan juara 1 untuk cabang Tilawah golongan dewasa diraih oleh Zulkifli Fakaubun utusan dari Masjid Hidayatullah. Cabang Tilawah golongan dewasa putri juara 1 diraih Hernawati utusan dari Masjid Ar-Rahman.

Juara 1 cabang Tilawah golongan anak-anak putra diraih Hendra utusan dari TPQ Al-Islah, dan juara 1 cabang Tilawah golongan anak-anak putra diraih Muthia Alysha A.utusan SMP Smart Kids.

Sementara Juara 1 cabangan Tahfids golongan 1 jus putra diraih Syahrul Maulana Ismail dari TPQ AL-Islah, juara satu Tahfids golongan 1 jus putri diraih Zahra Tunnisa Akhira Iribaram utusan SD Smart Kids.

Tahfids golongan 5 jus putra juara 1 diraih Zulkarnain utusan Pondok Pesantren Al-Fatah, kemudian juara satu Tahfids 5 jus putri diraih Salwa Hayati utusan SMA Hidayatullah dan Tahidz golongan 10 jus putra  diraih Muhammad Billal utusan Masjid Al-Akbar.

Peserta yang meraih juara 1 ini akan mengikuti STQ tingkat Provinsi di Kota Jayapura pada Bulan Juni 2021 mendatang. 

Dalam kegiatan penutup itu dilakukan juga penyerahan hadiah kepada peserta yang meraih juara. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar