Peredaran Narkoba di Timika Makin Marak, Masyarakat Diminta Ikut Memantau

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata didampingi jajarannya saat menyampaikan rilis (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Selama bulan Maret 2021, Sat Res Narkoba Polres Mimika berhasil mengungkap dan mengamankan empat tersangka kasus penyalahgunaan narkotika dengan inisial MA alias Al, DW alias Jhon, YW alias Bobi dan DS alias Tian.

Barang bukti yang diamankan ialah 32 buah kemasan plastik bening berisikan narkotika jenis sintetis seberat 40,80 gram, satu paket plastik klip bening berisikan narkotika jenis ganja seberat 1,78 gram, tiga unit HP dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio.

“Empat tersangka diamankan dari tiga TKP yaitu tersangka MA di jalan Budi Utomo pada tanggal 13 Maret. Jalan cendrawasih jalur SP2 tanggal 13 Maret dan tersangka DS diamankan di Leo Mamiri, tepatnya di lorong Masjid Qoim tanggal 26 Maret,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata saat menyampaikan rilis perkembangan operasional Polres Mimika terkait pengungkapan kasus-kasus menonjol selama bulan Maret di halaman Mako Polres jalan Agimuga mile 32, Senin (29/3/2021).

Dengan adanya pengungkapan kasus narkotika ini menandakan bahwa peredaran narkoba kian marak di wilaya Mimika. Hal ini tentunya menjadi perhatian bersama seluruh masyarakat Mimika agar ikut memantau dan melihat bersama dengan memperketat pergaulan anak-anak ataupun saudara dan saudarinya.

“Masyarakat harus ikut memantau. Karena modus peredaran ganja ini bisa dibuat seolah-olah seperti rokok dan tanpa disadari dapat mempengaruhi pikiran anak-anak usia sekolah,” ungkapnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar