Permintaan Bupati : Tinggi Patung Yesus Kristus 30 Meter

Bagikan Bagikan

Patung Yesus Kristus yang akan dibangun sebagai iKON baru di Mimika. (Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
- Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika, Yohana Paliling mengungkapkan tinggi patung Yesus Kristus yang  akan dibangun di simpang delapan jalan Sp5 Distrik Iwaka itu mencapai 30 meter. 

Kepada wartawan Yohana mengatakan berdasarkan perencanaan awal patung Yesus Kristus yang akan dibangun pada simpang delapan Kampung Limo Asri Distrik Iwaka itu hanya 15 meter,  dengan tinggi fondasi dasar sebagai bahan tungkuan patung  itu mencapai 1,5 meter. 

"Tapi setelah kita koordinasi lagi dengan Bupati Mimika, beliau minta untuk tambah lagi menjadi 30 meter, " ungkapnya saat ditemui di Aula Bobaigo Keuskupan Timika, jalan Cendrawasih Sp2, Selasa (16/3/2021). 

Pembangunan patung yang menjulang tinggi itu akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan kementerian Perhubungan, sehingga tidak mengganggu aktivitas penerbangan. 

Mantan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura itu mengaku belum ada anggaran untuk membangun patung Yesus Kristus, namun itu tetap menjadi   prioritas. 

"Patung Yesus Kristus itu akan menjadi ikon baru di Mimika dan menjadi wisata rohani," ujarnya 

Diketahui patung Tuhan Yesus itu dibangun menggunakan material  plat kuningan dan landasan patung menggunakan marmer. Di depan patung dituliskan "I Love Timika" sebagai spot foto, dan dihiasi air mancur. Terdapat juga aspek budaya yang mengimplementasikan budaya adat Amugme dan Komoro yang diaplikasikan dalam bentuk ukiran dan motif gambar lantai. 

 Adapun fasilitas tambahan yang juga disiapkan seperti ruang pengelola, galeri, jogging track, dan pedestrian.  (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar