PLN Berikan Harga Hemat Tambah Daya Untuk 716.924 Pelanggan di Papua

Bagikan Bagikan

PLN memperkenalkan program hemat pemasangan daya bagi pelanggan (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- PT PLN kembali memberikan harga hemat biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program Layanan Paket Listrik 2021 bagi masyarakat khususnya 716.924 pelanggan di Provinsi Papua. 

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Abdul Farid di Jayapura, Rabu, mengatakan berdasarkan data per Februari 2021 dari 716.924 pelanggan Papua dan Papua Barat, terdiri dari 585.443 pelanggan prabayar serta 131.481 pelanggan pascabayar. 

"Jangan sampai torang (sebutan khas Papua yang artinya kita) ketinggalan," kata Farid kepada Antara. 

Menurut Farid, program ini merupakan upaya PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi COVID-19. 

Sebelumnya, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan terdapat dua produk yang ditawarkan, yaitu “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” yang berlaku hingga 31 Maret 2021, di mana melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp202.100,- dari harga normal sampai dengan Rp4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA. 

"Melalui 'Super Electrilife', harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN," katanya. 

Dia menjelaskan kemudian melalui “Super Hemat UMKM”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada merchant atau mitra bisnis dari "E-Commerce atau Marketplace" yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun. 

"Langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM, mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi kini, kami juga ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini," ujarnya. 

Kini PLN telah menggandeng dua marketplace besar, yaitu Tokopedia dan Bukalapak serta Ace Hardware sebagai salah satu distribution channel peralatan elektronik terbesar di Indonesia, di mana juga membuka peluang untuk marketplace atau distribution channel lain agar bergabung dalam program ini. 

Harga spesial program “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” berlaku bagi pelanggan rendah satu Phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA. 

Harga spesial ini sendiri akan diberikan melalui mekanisme e-Voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui PLN Mobile. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar